Agbo boots discount specialty store

Seragam PNS Terbaru Berdasarkan Permendagri No. 68 Th. 2015

Seragam PNS Paling baru Berdasar pada Permendagri No. 68 Th. 2015

Seragam PNS – Permendagri Nomor 68 th. 2015 yaitu pergantian yang ke-2 atas Permendagri nomor 60 th. 2007 yang terlebih dulu sudah dirubah dengan Permendagri Nomor 53 th. 2009. Pergantian itu berisi pergantian jenis seragam PNS paling baru yang digunakan oleh beberapa PNS Pemerintah Daerah atau dapat disingkat dengan kata PEMDA serta PNS Kemendagri. Untuk Kamu yang belum tahu pergantian type seragam itu, pada artikel ini bakal dibicarakan pergantian jenis seragam PNS itu.

Seragam PNS Paling baru Berdasar pada Permendagri No. 68 Th. 2015

Seragam PNS Paling baru Berdasar pada Permendagri No. 68 Th. 2015

Sesudah ada pergantian dari Kemendagri tentang pergantian type jenis seragam PNS paling baru untuk baju dinas untuk beberapa PNS sangat mencolok. Baik dari jenis baju ataupun dari jadwal pemakaian pakaian itu. Pergantian itu sudah resmi berlaku dari mulai hari Senin, 08 Februari 2016. Pasalnya, menurut Kepala Biro Hukum Kemendagri yakni Widodo Sigit Pudjianto menyebutkan kalau jika beberapa PNS ada yg tidak mematuhi ketentuan itu jadi bakal dipakai hukuman atau sanksi. Sanksi dapat berbentuk teguran atau sampai disekolahkan kembali.

Sebelumnya ada pergantian Kemendagri umumnya PNS pada hari spesifik umum kenakan pakaian Linmas. Namun sesudah ada pergantian Kemendagri baju Linmas sekarang ini dipakai sehari-hari Senin. Sedang baju Korpri dipakai saat peringatan Hari Korpri. Lalu seragam lain yakni PDH warna khaki, serta batik dipakai pada hari yang sudah dijadwalkan.

Jenis seragam PNS paling baru sudah pasti tidak sama dengan ketentuan tentang seragam PNS yang terlebih dulu. Hal yang mencolok dari pergantian itu yaitu ada penambahan seragam yang harus dipakai untuk setiap harinya yakni seragam baju putih yang perlu dipakai dengan bawahan celana atau rok berwarna gelap (hitam). Tentunya seragam pada pria serta wanita sangat tidak sama. Untuk wanita yang kenakan jilbab bisa sesuaikan, bisa berseragam panjang namun masih tetap sesuai sama ketentuan yang berlaku. Menambahkan seragam baru ini untuk pria ataupun wanita diperlengkapi dengan sinyal inginal, papan nama, serta lencana Korpri.

Seragam PNS paling baru yang berbentuk baju putih itu seperti baju biasanya yakni berkerah serta berkancing dibagian depan pakaian serta diperlengkapi dengan saku dibagian dada. Sedang untuk bawahan dapat berbentuk celana berwarna gelap seumpama hitam dengan ketentuan yang pastinya tak ketat. Untuk wanita dipakai rok span berwarna gelap. Baju dinas ditata untuk dapat tingkatkan service, keseragaman ASN, serta tanggung jawab.

Baju Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah ditetapkan untuk baju dinas di lingkungan Kemendagri yakni PDH warna khaki, PDH batik, serta PDH baju putih dengan celana atau rok hitam atau gelap, baju sipil harian, baju sipil komplit, serta baju sipil resmi. Lalu seragam PNS untuk Dinas Pemerintah Propinsi salah satunya yakni PDH warna khaki, PDH warna putih dengan celana/rok hitam, PDH batik, PSH, PSR, PSL serta baju dinas lapangan (PDL).

Baca juga :

Begitu juga dengan baju Dinas Pemerintah Kabupaten/Kota memakai seragam yang sama dengan Dinas Pemerintah Propinsi. Terkecuali ketentuan tentang jenis pakaian seragam PNS, Kemendagri juga sudah mengambil keputusan ketentuan jadwal digunakannya seragam itu. Jadwal pemakaian seragam itu yakni hari Senin memakai pakaian Linmas, Selasa serta Rabu PDH warna khaki, Kamis baju putih, Jumat menggunakan pakaian batik/tenun/atau baju khas daerah, untuk HUT Korpri serta hari besar nasional yang lain memakai baju Korpri. Untuk acara resmi dalam ketentuan tentang jenis seragam PNS paling baru memakai PSL atau PSR sesuai sama ketetapan acara.

yopi

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *